Motif Pembunuhan Dalang Ki Anom Subketi -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Motif Pembunuhan Dalang Ki Anom Subketi

Jumat, 12 Februari 2021




INFOPBG, REMBANG - Pemilik Padepokan Seni Ongko Joyo rembang yaitu Ki Anom Subekti, sang istri Tri Purwati, anaknya yang berinisial AS dan cucunya berinisial GLLK ditemukan sudah tak bernyawa dikamar masing-masing dengan dugaan kasus pembunuhan.  Tepatnya di Padepokan Seni Ongko Joyo Desa Turusgede Kecamatan kota Rembang pada hari Kamis, 4 Februari 2021 kemarin.

Kini tersangka sudah ditemukan yakni Sumarni (44) warga Desa Pragu RT 2 RW 2 Kecamatan Sulang kabupaten rembang. Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi saat dimintai keterangan pada hari Kamis, 11 Februari 2021 mengatakan jika saat ini tersangka masih dalam perawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang Karena melakuakan percobaan bunuh diri dengan meminum racun pestisida saat hendak dibawa paksa oleh  penyidik dari rumahnya. Sehingga tim penyelidik saat ini belum melakukan pendalaman motif pembunuhan yang dilakuakan oleh tersangka.

Dugaan sementara tentang motif pembunuhan ini karena korban yaitu Ki Anom Subekti melakuakn transaksi gamelan dengan tersangka. Sebelumnya pada hari Rabu sore (3/2/21) korban melakukan transaksi gamelan dan menerima uang pembelian sebesar Rp. 15 juta.

Kasat reskrim  Polres Rembang AKP Bambang Sugitgo menambahkan jika pihaknya membuat surat tugas penjemputan terhadap tersangak di rumahnya tanggal 6 Februari dan pada tanggap 8 Februari Sumani ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus ini dijerat dengan pasal berlapis pembunuhan berencana serta pemberatan dan pencurian, dan UU Perlindungan anak. Tersangka terancam dengan hukuman seumur hidup atau hukuman mati.