Liga 1 2021 Mungkin Digelar pada Bulan Mei atau Juni -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Liga 1 2021 Mungkin Digelar pada Bulan Mei atau Juni

Minggu, 07 Februari 2021



INFOPBG.COM, SPORT - Kabar baik buat pecinta sepak bola Indonesia pasalnya kompetisi Liga 1 2021 akan mulai di gelar pada Mei atau Juni ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Kamis (4/2).

Federasi dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) rencananya akan menggelar kopetisi Liga 1 dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret akan menggelar turnamen pramusim. Namun untuk jadwal pasti baik liga maupun turnamen pramusim masih menunggu keluarnya izin dari Polri. Nantinya Setelah izin terbit, PSSI dan LIB barulah menggelar lokakarya dan kegiatan lain yang termasuk persiapan kompetisi agar tidak ada lagi keraguan.

Sejatinya kepolisian sendiri telah memberikan 'lampu hijau' terkait pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021.

Iriawan menyebut masih ada yang perlu diselaraskan sebelum izin benar-benar keluar terutama soal protokol kesehatan pencegahan COVID-19 ini. Ia mengucapkan Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Memang sudah ada lampu hijau dari Polri, namun tidak semudah itu. Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya termasuk di antaranya protokoler kesehatan.

Kepala Bidang Kerja Sama Badan Intelijen dan Keamanan Markas Besar Kepolisian RI Komisaris Besar Budi Sajidin telah memberi lampu hijau terkait pergelaran kompetisi sepak bola ini. Dirinya mendapatkan informasi dari Asisten Operasi Kapolri Irjen Polisi Imam Sugianto yang menyatakan bahwa kegiatan liga sepak bola kemungkinan bisa dilaksanakan dan ini telah dipertimbangkan.