Lagi-lagi Akibat Google Maps Truk Bermuatan Tiang Telepon Tak Kuat Nanjak -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Lagi-lagi Akibat Google Maps Truk Bermuatan Tiang Telepon Tak Kuat Nanjak

Kamis, 11 Februari 2021

INFOBG.COM , BANJARNEGARA - Akibat mengikuti google maps truk bermuatan tinag tidak kuat menanjak di Desa mandiraja Wetan Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara pada hari Selasa malam , 9 Februari 2021 sekitar pukul 22.00 WIB. Diduga sopir masih belum mengenali medan yang ditempuh olehnya. 

Kapolsek Mandiraja, AKP Suyit Munandar mengatakan jika truk yang tidak kuar menanjak tersebut diduga karena muatannya terlalu berat. Truk ini membawa150  tiang besi telepon dari arah bukateja menuju wonosobo dan melewati rute via Rakit - Mandiraja dan melewati tanjakkan terjal yang berada di mandiraja. 

Sopir yang membawa truk tersebut berasal dari Bandung dan masih belum mengenali medan jalur yang ditempuhnya. Dia juga mengaku jika mengikuti peta ditelepon selulernya atau yang biasa dikenal Google Maps. Petunjuk yang didapat dari google maps ini melalui rute Bukateja - Rakit - Mandiraja melewati jembatan dan tanjakan yang cukup ekstrim dan menikung. 

Saat dilakukan proses evakuasi, seharian menunggu truk derek namun tak kunjung datang akhirnya ditarik menggunakan truk lain. Saat ditarik roda depan terangkat dan muatan yang dibawanya jatuh berserakan di jalan raya. Jalan sudah mulai bisa dilalui oleh kendaraan roda dua pada hari Rabu, 10 Februari 2021 setelah ashar. Sedangakan untuk roda empat bisa melewati jalan tersebut selepas maghrib. Sementara itu, tiang listrik yang berhamburan dijalan dilangsir menggunakan truk yang kapasitasnya lebih kecil. Sisanya masih dipinggir jalan agar kendaraan lain bisa lewat. 

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, sopir yang membawa muatan tersebut selamat dan barang muatannya tidak ada yang hilang maupun patah.