Korban ke Tiga Longsor Kalijering Telah Ditemukan -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Korban ke Tiga Longsor Kalijering Telah Ditemukan

Minggu, 14 Februari 2021



INFOPBG.COM, KEBUMEN - Pencarian korban longsor di Desa Kalijering Kecamata Padureso Kebumen dihentikan. Pasalnya korban ketiga yakni Jemirun (53) telah ditemukan.

Diketahui jenazah ditemukan dekat dengan lokasi penemuan korban pertama namun lokasinya lebih ke dalam lagi, sekitar kurang lebih 100 meter dari posisi awal rumah korban sebelum tertimbun longsor.
 
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Sugiyanto, mengungkapkan jenazah Jemirun ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB oleh tim SAR gabungan, Minggu (14/2). Seluruh korban longsor yang sebelumnya dilaporkan tertimbun sudah berhasil ditemukan semuanya.

Setelah dievakuasi, jenazah Jemirun diserahkan kepada warga dan dimakamkan sekitar pukul 12.30 WIB di tempat pemakaman umum desa setempat.

Sebelumnya diberitakan longsor terjadi di Desa Kalijering Kecamatan Padureso akibat guyuran hujan lebat pada hari Selasa (9/2) sekitar pukul 18.30 WIB yang membuat tebing setinggi 100 meter longsor.

Dari kejadian itu, sejumlah 3 orang dan yang merupakan satu anggota keluarga dilaporkan tertimbun longsor. Korban diantaranya yakni Tarsinah (60) dan Doniatun (46) ditemukan keesokan harinya dalam keadaan meninggal dunia tertimbun lumpur.