Dengan Menjebol Tembok Ratusan Kilo Beras Raib -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Dengan Menjebol Tembok Ratusan Kilo Beras Raib

Kamis, 18 Februari 2021



INFOPBG.COM, PURBALINGGA - Tempat penggilingan padi menjadi sasaran pencurian. Diketahui peristiwa pencurian beras terjadi di wilayah Desa Karangklesem, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga dan diketahui pada Rabu (17/2/2021) pagi.

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan bahwa pencurian diketahui pertama kali oleh Rizky (38) warga desa setempat yang turut menitipkan beras di penggilingan padi tersebut. Sekira pukul 06.00 WIB, saksi melihat kondisi tembok belakang penggilingan padi jebol.

Selanjutnya saksi memberitahui pemilik penggilingan padi bernama Suwarto (57). Dengan dilanjutkan melakukan pengecekan, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Polisi dari Polsek Kutasari kemudian mendatangi lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan dengan dilanjutkan melakukan pemeriksaan di TKP, selain itu petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi.

Diduga tersangka masuk ke dalam penggilingan padi dengan cara membobol tembok bagian belakang, selanjutnya mengambil barang berupa beras yang disimpan di dalam lokasi penggilingan padi. Diketahui total ada 9 kuintal beras yang dikemas dalam karung ukuran 25 kg dan sebuah timbangan digital raib. Dengan rincian 50 kg milik Suwarto beserta sebuah timbangan digital, 8 kuintal milik Rizky serta 50 kg lainnya milik Latam.

Kapolsek menambahkan kerugian akibat pencurian tersebut ditaksir mencapai Rp 9 juta, dan hingga saat ini kita masih melakukan penyelidikan secara intensif terkait pencurian tersebut.