Akibat Hujan disertai Angin Satu Rumah Warga Tertimpa Pohon -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Akibat Hujan disertai Angin Satu Rumah Warga Tertimpa Pohon

Senin, 08 Februari 2021




INFOPBG.COM, PURBALINGGA - Satu rumah milik Dulbasir (75) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon dukuh yang dikarenakan hujan deras yang disertai angin pada hari Minggu, 7 Februari 2021.


Periatiwa robohnya pohon dukuh baru dilaporkan ke Polsek Bobotsari pada hari Senin, 8 Februari 2021 kata Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto. Berdasarkan keterangan pemilk rumah, pohon tumbang terjadi pada sekitar pukul 16.00 WIB di hari Minggu (7/2/2021). Pohon dukuh yang roboh menimpa dapur milik Dulbasir yang berukuraan 5 X 8 meter, atapnya terbuat dari bambu dan seng. Beruntung tidak ada korban jiwa pada saat kejadian pohon roboh tersebut. Hanya saja kerugian mencapai Rp.7 juta.


Kapolsek  juga menambahkan Desa Banjarsari merupakan daerah rawan bencana alam. Sehingga bagi warga masyarakat desa setempat untuk waspada saat hujan deras yang diseertai angin. Selain itu, jika terjadi bencana agar segera melapor agar cepat dilakuakn penanganan.

Disamping itu, Kepala Desa setempat Suratno menyampaikan adanya informasi pohon tumbang menimpa rumah warga sudah dilakukan pengecekkan dan langsung melaporkan kepada pihak kepolisian.