Nama Bupati Tiwi Kembali Dicatut Untuk Menipu -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Nama Bupati Tiwi Kembali Dicatut Untuk Menipu

Minggu, 07 November 2021



INFOPBG.COM , PURBALINGGA - Purbalingga digegerkan kembali dengan akun palsu mengatas namakan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. Sebelumnya pelaku menggunakan media sosial Facebook kini menggunakan Whatsapp.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Purbalingga Prayitno mengatakan ini merupakan modus penipuan menggunakan nama dan profil bupati. Sasaran yakni sekolahan yang ada di Purbalingga, mereka dikirimi link akun Whatsapp oleh penipu. Saat di klik, terlihat nomor 083817398311 dengan menggunakan foto profil Bupati Tiwi. 

Kepada sasaran, penipu tersebut meminta sejumlah uang untuk keperluan donasi anak yatim piatu. Selanjutnya penipu mengarahkan sasaran untuk mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening  Bank BCA 622-050-7180 atas nama Izam Adji Saefulloh. Selain itu, penipu juga meminta bukti transfer.

Untuk meyakinkan korban, penipu juga menyebutkan pengurus admin sekda. 

Ini merupakan kesekian kalinya nama Bupati dan petinggi Purbalingga lainnya digunakan untuk menipu, mulai dari menggunakan Facebook hingga Whatsapp. Masyarakat diminta agar tidak usah percaya jika mendapat wa serupa.