Tiga Lapak Merpati di Purbalingga Ditutup -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Tiga Lapak Merpati di Purbalingga Ditutup

Minggu, 17 Januari 2021



INFOPBG.COM, PURBALINGGA masih dalam masa PPKM untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Tim Satgas Covid-19 dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP membubarkan aktivitas perlombaan burung Merpati di tiga lokasi wilayah Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Sabtu (16/1). Karena melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tiga lokasi lapak merpati tersebut ditutup petugas.

Tiga lokasi lomba burung merpati yang didatangi tim Satgas Covid-19 diantaranya di Desa Gemuruh, Desa Karangjambe dan Desa Karanggambas. Kemudian ditiga lokasi tersebut dipasangi garis polisi agar tidak digunakan lagi. 

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengingatkan tidak ada kegiatan kerumunan masyarakat seperti di lapak merpati karena saat ini sedang diberlakukan PPKM. Oleh karena itu pihaknya menutup agar tidak digunakan lagi untuk latihan maupun lomba sampai PPKM selesai.

Ia menambahkan apabila ditemukan pelanggaran akan dilakukan penindakan sesuai ketentuan yang berlaku, disamping itu lokasi akan dipantau terus aktivitasnya. Ia berharap masyarakat di wilayah Kecamatan Padamara untuk mematuhi peraturan saat diterapkan PPKM di Kabupaten Purbalingga agar bisa menekan penyebaran Covid-19 dan mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.