Sriwijaya Air Hilang Kontak di Kepulauan Seribu -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Sriwijaya Air Hilang Kontak di Kepulauan Seribu

Minggu, 10 Januari 2021




INFOPBG.COM
- Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 rute Bandara Soekarno Hatta menuju Pontianak hilang kontak di kepulaian seribu tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Sokarno Hatta pada (9/1/2001) sekira pukul 14.40 WIB. Pesawat ini merupaka jenis Boeing 737-500 yang bernomor registrasi PK-CLC.

Dikutip dari laman instagram sriwijayaair, pesawat ini diawaki 6 awak aktif dengan rincian penumpang dalam penerbangan rute ini adalah 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi serta awak pesawat 6 sebagai penumpang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pesawat ini terjatuh. Dalam waktu dekat drinya dan jajarannya ini akan menggelar jumpa pers atas peristiwa ini.

Situs FlightRadar24 menyebutkan pesawat SJ-182 ini kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam semenit. Pesawat ini sempat mencapai  ketinggian 10.900 kaki namun mendadak berubah menjadi 8.950 dan terus turun menjadi .5.400 kaki dingga 250 kaki dan setelah itu hilang kontak.

Deputi Bidang Operasi Pencarian, Pertolongan dan Kesiapan Basarnas Bambang Suryo Aji mengatakan pihaknya telah menemukan beberapa serpihan yang dicurigai sebagai bagian dari pesawat SJ 182 yang hilang. Hal ini berdasarkan laporan dari tim yang tengah melakukan proses pencarian disekitar lokasi yang diduga sebagai tempat jatuhnya SJ 182.

Hingga kini, beberapa serpihan telah diangkut oleh kapal evakuasi dan pihaknya akan membuka posko di JICT 2 sebagai lokasi pengumpulan puing dan juga serpihan dari pesawat SJ 182.