Seorang Pria Menguburkan Diri di TPU Tegal -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Seorang Pria Menguburkan Diri di TPU Tegal

Sabtu, 02 Januari 2021




INFOPBG.COM, TEGAL -
Viral video di media sosial berdurasi 1 menit 32 detik yang menampakkan proses evakuasi seorang pria asal Tegal mengubur dirinya hidup-hidup.

Video yang diunggah memperlihatkan seorang pria yang terkubur dengan posisi berdiri kepala dan tangan yang masih terlihat namun kepalanya menghadap ke bawah. Kuburan kecil dia galih sendiri menggunakan tangan dengan posisi diantara makam lainnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Dalam video tersebut anggota TNI terlihat berjongkok untuk membujuk pria yang mengubur dirinya sendiri untuk mau dievakuasi. Anggota TNI tersebutpun dibantu oleh sejumlah warga untuk mearik badan pria dari dalam tanah. Pada saat proses evakuasi, pria tersebut meneriakkan takbir dengan cukup keras. 

Pria tersebut akhirnya dapat dievakuasi, kemudian di siram air agar lumpur yang menempel pada baju dan tubuhnya hilang. Saat proses pembersihan badan, pria tersebut mengungkapkan bahwa dirinya telah meninggal dunia. Dia mengucapkan aku pan balik maring alame aku (aku mau pulang ke alamku). Dia juga mengaku bahwa dirinya telah dihidupkan kembali. Selain itu, dirinya juga mengaku alasan menggalih tanah untuk makamnya di karenakan mendapat bisikan jika dirnya harus pulang kealamnya. Usut punya usut pria yang tidak dipublikasikan identitasnya adalah ODGJ.


Dari keterangan pengunggah video, Kejadian tersebut berada di Tegal, Jawa Tengah. tepatnya di pemakaman yang berlokasi di Pasar bandung Kelurahan Debong Kidul, Tegal Selatan Kota Tegal.