Sebagian Pantura Jawa Tengah Terendam Banjir -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Sebagian Pantura Jawa Tengah Terendam Banjir

Rabu, 20 Januari 2021



INFOPBG.COM - Sebagian daerah pantura Jawa Tengah dilanda Banjir akibatnya ribuan rumah dan arus lalu lintas tersendat di sepanjang ruas Semarang-Demak. Banjir merata dii wilayah pantura mulai dari Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Demak, Semarang dan Kudus.
 
Mulai dari Simpang Genuk hingga bekas terminal Terboyo Kota Semarang ketinggian air mencapai 50 cm yang mengakibatkan arus kendaraan tersendat.

Kepala BPBD Kendal Sigit Sulistiyo menuturkan banjir ini akibat curah hujan yang sangat tinggi dan luapan Sungai Blorong, Kutho hingga Sungai Kendal yang menyebabkan lima Kecamatan tergenangan banjir setinggi 10-60 cm.

Kepala BPBD Demak Agus Nugroho mengungkapkan ada 13 Desa di lima Kecamatan terendam banjir bahkan volume air Bendung Barang di Kecamatan Mranggen dan Bendung Jragung di Kecamatan Karangawen melebihi kapasitas. Ia menambahkan banjir karena curah hujan di Kabupaten Semarang tinggi hingga beberapa sungai yang hilirnya ada di Demak meluap.

Sedangkan di Kudus 
belum ada pergerakan warga untuk mengungsi akibat banjir dari luapan Sungai Piji setinggi 30-80 cm yang merendam sedikitnya 600 rumah warga di Desa Kesambi, Temulus, Golan Tepus hingga Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus.