Kebakaran di Purbalingga Melahap Empat Gedung di UPTD Logam -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Kebakaran di Purbalingga Melahap Empat Gedung di UPTD Logam

Minggu, 24 Januari 2021



INFOPBG.COM, PURALINGGA - Sabtu malam sekira pukul 20.30 WIB Bangunan di kompleks Unit Pelaksana Teknis (UPT) Logam Kabupaten Purbalingga di Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga Terbakar. Si jago merah menghanguskan empat bangunan yang diduga akibat korsleting listrik di gudang penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kemudian api merembet ke tiga ruangan lainnya yang berada di jalan Kopral Tanwir ini.

Terdapat 2 korban dalam peristiwa ini, Satu pekerja dilaporkan terluka bakar akibat kebakaran ini dan langsung dilarikan ke RSU Siaga Medika yakni Toto Arianto (24) warga Sokaraja Loor dan satu lainnya Meninggal Dunia bernama Bintara (22) warga Purwokerto. selain itu, Dua motor matic dan 3 mobil rusak akibat terbakar.

Adi Pemilik gudang bahan baku besi yang ikut terbakar mengungkapkan api berasal dari gudang BBM. Pada sore hari sebelum kejadian terjadi, sempat terjadi korsleting listrik di tempat penyimpanan BBM, dan sudah dilaporkan ke PLN. Namun, belum sempat di tangani PLN malam harinya justru gudang terbakar.
Adi mengaku kerugian mencapai Rp. 2 mliar, bahan baku besi yang ada di gudang sudah tidak bisa digunakan lagi. Ia menambahkan satu unit sepeda motor dan satu unit mobil pick up juga ikut hangus terbakar, dan belum lagi barang-barang lain yang ikut terbakar namun belum terhitung, kerugian itu baru bahan baku besi yang terbakar.

Selain Gudang penyimpanan BBM dan Bahan baku besi, gudang Gas argon pun terbakar namun tidak parah serta Gudang peralatan yang rusak ringan.

Api berhasil dipadamkan total sekira pukul 11.00 WIB dengan mengerahkan sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran milik Satpol PP Purbalingga dibantu 2 unit mobil damkar Banyumas serta 2 unit tangki supplay pusdalops BPBD Purbalingga

Terkait kebakaran yang menimpa empat gedung di UPTD Logam ini, Plt Kepala Dinperindag Purbalingga Johan Arifin mengatakan pihaknya masih akan mengumpulkan data . Serta menghitung total kerugian diakibatkan kebakaran tersebut, serta bagaimana nantinya untuk membangun kembali bangunan yang terbakar.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menuturkan, pihaknya akan langsung bergerak menangani pasca kebakaran dan Ia sudah minta kepada Kepala Dinperindag untuk membuat laporan.