Fix, Bandara Beroperasi untuk Keperluan Mudik 2021 -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Fix, Bandara Beroperasi untuk Keperluan Mudik 2021

Rabu, 20 Januari 2021



INFOPBG.COM, PURBALINGGA - Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Purbalingga Ir Prayitno MSi mengutip dari surat (AP2) kepada Kemenhub RI yang ditembuskan ke Bupati Purbalingga, PT Angkasa Pura II memastikan tetap bisa beroperasi untuk keperluan mudik lebaran di tahun 2021 ini meski Bandara Jenderal Besar Soedirman baru akan selesai pada sisi udara (Air Slide), Selasa (19/1/2021).

Surat tersebut merupakan permohonan dukungan Kemenhub untuk pengoperasian Bandara JBS sebagai keperluan angkutan lebaran Idul Fitri 2021. Ia menambahkan surat ini sebagai permohonan percepatan operasional Bandara JBS agar segera bisa dimanfaatkan masyarakat sebagaimana Surat Bupati Purbalingga Nomor 5512/0244 Tanggal 11 Januari 2021.

AP2 berkerjasama dengan TNI AU  untuk memanfaatkan fasilitas dari Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Jenderal Besar Soedirman sebagai Sisi Darat (Land Side) diantaranya Terminal Penumpang, Parkir Kendaraan serta fasilitas lainnya termasuk bangunan administrasi dan bangunan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) bandara mengingat nanti bandara baru terbangun pada Sisi Udaranya (Apron, Runway).
 Picture
infopbg.com
 Picture
infopbg.com
Pembangunan Bandara JBS di Wirasaba telah mencapai 84,6% yang terdiri dari fasilitas utama runway, taxiway, apron sudah selesai 100% serta dalam tahap pengajuan verifikasi. Infrastruktur pendukung lainnya seperti pekerjaan saluran 98%, pekerjaan tanah 97%, pekerjaan fisik jalan akses PKP-PK 43,19% dan elektrikal sisi udara 76% per 19 Januari 2021.