Bakal Ada 6 Jabatan Kepala Dinas di Purbalingga yang Kosong -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Bakal Ada 6 Jabatan Kepala Dinas di Purbalingga yang Kosong

Sabtu, 16 Januari 2021


INFOPBG.COM, PURBALINGGA - Sebanyak enam jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga bakal kosong pada tahun ini, pasalnya pejabat yang mengisi jabatan eselon II ini memasuki masa pensiun.

Seperti yang dikutip Radarmas pada Jumat (15/1) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Purbalingga Heriyanto menuturkan, Sebelumnya sudah ada dua jabatan eselon II yang kosong karena pensiun. Jadi total ada delapan eslon II yang kosong pada tahun ini, dua diantaranya sudah pensiun dan akan disusul lagi enam yang akan pensiun ditahun ini. 

Ia menambahkan kedua jabatan yang sudah kosong yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag), yang saat ini diisi oleh Plt / Pelaksana tugas. Sedangkan tambahan enam eselon II yang akan kosong diantaranya Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) serta Sekertaris Daerah (Sekda).

Jabatan yang kosong nantinya akan diisi melalui mekanisme lelang jabatan ataupun mutasi. Dan untuk pengisian jabatan yang kosong akan dilakukan nanti setelah Bupati Dyah Hayuning Pratiwi dilantik kembali menjadi Bupati Periode 2021-2024, yakni enam bulan setelah pelantikan. Dan itu harus sesuai persetujuan dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.  

Disamping eselon II yang kosong, eselon III dan eselon IV juga terdapat sejumlah kekosongan yang disebabkan sudah memasuki masa pensiun ataupun sebab lain.