Alasan Seorang Warga Banyumas Menutup Rumah Dengan Seng -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Alasan Seorang Warga Banyumas Menutup Rumah Dengan Seng

Sabtu, 09 Januari 2021



INFOPBG.COM, BANYUMAS -Kejadian unik terjadi di Desa Ajibarang Wetan, Tepatnya di kediaman Suharno (46) yang menutup rumahnya dengan pagar keliling seng. Suharno membuat pagar keliling dari seng ternyata tidak semata-mata karena ketakunan berlebihan dengan Covid-19, namun dirinya tak ingin impian anaknya gagal akibat terpapar Covid-19.

Pasalnya Warga RT 2 RW 10 Desa Ajibarang Wetan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas ini memiliki anak pertama yang akan melanjutkan kuliah di Kairo, Mesir. Diketahui anak pertamanya laki-laki dan usianya 20 tahun yang akan berangkat tanggal 13 Januari nanti.

Berbagai persiapan telah dilakukan, namun penyebaran Covid-19 belum terkendali. 

Dirinya juga khawatir ketika tanggal keberangkatan malah terpapar Covid-19. Pasalnya sejak 10 tahun lalu dengan memasukan kedua anaknya ke pondok pesantren, sekarang jadi hafiz yang mau ke Mesir anak pertamanya. Anak-anaknya juga dibatasi untuk keluar rumah, terkecuali untuk keperluan yang mendesak. Dan itu sempat di protes anak-anaknya namun pada akhirnya dapat diterima karena demi kebaikan bersama.

Selain menutupi rumah dengan seng, dirumahnya juga terpasang CCTV untuk keamanan. Dirinya mengaku bekerja menggunakan HP dan hampir dua minggu terakhir juga memilih membatasi interaksi dengan orang luar. Untuk keluar masuk disediakan pintu kecil di bagian pojok.