Wisata Purbalingga Tetap Buka, Wisatawan Wajib Tunjukkan Rapid Test Antigen -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Wisata Purbalingga Tetap Buka, Wisatawan Wajib Tunjukkan Rapid Test Antigen

Kamis, 24 Desember 2020


INFOPBG, PURBALINGGA - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) wisata di Kabupaten Purbalingga tetap buka, namun masyarakat atau wisatawan yang berkunjung wajib menunjukan hasil rapid test antigen.


Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga Bambang Wijonarko mengungkapkan, kebijakan ini tertuang dalam Surat Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbaingga Nomor 556/0939/2020, tertanggal 18 Desember 2020 menindalanjuti surat Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Jawa Tengah Nomor 556/3502 tanggal 16 Desember 2020.


Selain wisatawan wajib menunjukan hasil rapid tes antigen, para pelaku usaha pariwisata juga agar tetap konsisten menegakkan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Serta, melaporkan pelaksanaan isi surat kepada Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga, yang kemudian dilaporkan secara berjenjang Kepala Dinporapar Provinsi Jawa Tengah.


Pelaku usaha pariwisata tidak diperkenankan untuk menyelenggarakan acara/kegiatan/even perayaan akhir tahun maupun kemenangan Pilkada 2020.


Sejumlah tempat wisata tetap buka, salah satunya yakni sejumah tempat wisata yang berada di bawah Manajemen Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Owabong, meski diprediksi jumlah pengunjung tak akan sesuai harapan karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan juga akibat pemangkasan libur cuti bersama akhir tahun.


Untuk mensikapi pandemi ini, Manajemen Perumda Owabong telah melakukan sejumlah penyesuaian. Pandemi Covid-19 membuat wisata Owabong memberlakukan protokol kesehatan secara ketat hingga membatalkan Sejumlah even yang disiapkan untuk menyambut wisatawan saat libur Nataru.