Warung Makan dan Kios Kentang Terbakar Akibat Korsleting -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Warung Makan dan Kios Kentang Terbakar Akibat Korsleting

Rabu, 16 Desember 2020



INFOPBG, PURBALINGGA - Kebakaran melahap bangunan warung makan dan kios kentang, Selasa Malam, (15/12). Peristiwa kebakaran terjadi di komplek Pasar Pratin Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga. 

Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 23.30 WIB. Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun dua bangunan kios ludes terbakar, imbuh kapolsek.

Diketahui warung makan tersebut milik Yatno (54) warga Desa Kutabawa RT 14 RW 4 Kecamatan Karangreja sedangkan kios kentang yang berada disebelah warung makan milik Dianto (55) warga Desa Karangreja RT 3 RW 3, Kecamatan Karangreja.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh Nisem istri pemilik warung makan. Saat sedang tidur di dalam warung tiba-tiba ia mendapati hawa panas. Hingga ia terbangun dan melihat kepulan asap serta api di atap rumah.

“Saksi kemudian membangunakan suaminya dan kemudian berteriak minta tolong. Warga yang berdatangan kemudian membantu memadamkan api dengan alat seadanya serta melaporkan kejadian ke polisi,” ungkap kapolsek.

Warga terpaksa merobohkan bangunan warung yang terbakar tersebut untuk mengantisipasi kebakaran menjalar ke kios lainnya. Beruntung Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi kebakaran.
Total kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp. 42 juta.

Dari hasil pemeriksaan yangn dilakukan di TKP serta keterangan dari sejumlah saksi penyebab kebakaran diduga akibat korsleting di instalasi listrik warung makan. Hingga kemudian api menjalar ke kios kentang di sebelahnya.