Satlantas Polres PurbaIingga Menggandeng Komunitas Otomotif Pasang Tanda Peringatan Rawan Kecelakaan -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Satlantas Polres PurbaIingga Menggandeng Komunitas Otomotif Pasang Tanda Peringatan Rawan Kecelakaan

Minggu, 20 Desember 2020



INFOPBG, PURBALINGGA - Satlantas Polres Purbalingga memasang tanda peringatan dan imbauan di sejumlah ruas jalan yang rawan kecelakaan. Pemasangan kali ini Satlantas Polres Purbalingga menggandeng Komunitas Otomotif dengan harapan anggota komunitas otomotif bisa peduli dan mampu berperan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.
Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Fadil mengungkapkan pemasangan tanda peringatan dan imbauan di lokasi rawan kecelakaan seperti jalan yang licin saat hujan dan juga jalan yang berlubang.
Pemasangan juga sebagai langkah antisipasi lonjakan kenaikan volume kendaraan saat Operasi Lilin Candi 2020 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.
Dalam pemasangan tanda peringatan dan imbauan dibagi menjadi 4 tim, diantaranya di sepanjang jalan perempatan Sirongge hingga Kecamatan Karangreja, Kecamatan Kaliigondang, Kecamatan Kalimanah hingga Perbatasan Kabupaten Banyumas dan sepanjang jalan perempatan Mewek hingga ke Kecamatan Kejobong.

Total ada 250 tanda peringatan dan imbauan yang dipasang di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga dan Beberapa tanda peringatan berisi imbauan agar berhati-hati saat hujan, selain itu imbauan agar masyarakat beristirahat apabila mengantuk saat berkendara.