Polisi Ungkap Ada 12 Lokasi Pelatihan Kelompok Jamaah Islamiyah di Jawa Tengah -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Polisi Ungkap Ada 12 Lokasi Pelatihan Kelompok Jamaah Islamiyah di Jawa Tengah

Selasa, 29 Desember 2020

 
Polisi Ungkap Ada 12 Lokasi Pelatihan Kelompok Jamaah Islamiyah di Jawa Tengah


INFOPBG - Tempat pelatihan jaringan teroris Jamaah Islamiyah di Jawa Tengah berhasil di ungkap Polisi. Saat ini baru diketahui sebanyak 12 lokasi yang digunakan sebagai pusat latihan Jaringan Teroris Jamaah Islamiyah diantaranya di Desa Gintungan, Bandungan Semarang Jawa Tengah.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan saat konferensi pers di Mabes Polri, bagaimana lokasi yang di semarang sudah dilihat, tentunya Jamaah Islamiyah ini beberapa lokasi lain di Jawa Tengah, Senin (28/12/2020). Konsep pelatihannya antara lain beladiri dan persenjataan hingga pelatihan penyerangan pasukan VVIP. Disiapkan pula beberapa pelatih agar anggotanya bisa beladiri dan terampil menggunakan senjata tajam, melakukan penyergapan hingga merakit bom.

Argo Yuwono menjelaskan, itu dilakukan dan dilatih oleh seseorang yang sudah kita tahan, dan pengajar itu bernama Pak Joko Priyono alias Pak Karso. Karso Jugalahlah yang merekrut delapan pelatih untuk mendidik para murid yang diantaranya berasal dari jaringan pondok pesantren terafiliansi Jamaah Islamiyah. Peserta terpilih yakni 10 besar dengan penilaian kesiapan mental, postur tubuh dan juga ideologinya. Ini tentunya ada tim yang melakukan pengetesan sebagai murid, tentunya di Jamaah Islamiyah memiliki struktur organisasi dan memiliki bidang SDM, Bidang Pendidikan dan sebagainya.

Argo Yuwono hanya bisa menyebutkan jika terdapat 12 lokasi lagi yang di duga sebagai lokasi pelatihan Jamaah Islamiyah dan salah satunya di Ungaran yang sudah ditengok, kendati demikian ia juga belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai lokasi pelatihan kelompok ini.