Pjs Sarwa Permana Purna Tugas Sebagai Bupati Purbalingga -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Pjs Sarwa Permana Purna Tugas Sebagai Bupati Purbalingga

Senin, 07 Desember 2020

 


INFOPBG, PURBALINGGA - Masa cuti Bupati Purbalingga Dyah hayuning Pratiwi sudah berakhir. yang artinya Pjs Bupati Sarwa Pramana mengembalikan jabatan Bupati dengan ditnadai penadatanganan berita acara serah terima nota pelaksanaan tugas Pjs Bupati Purbalingga di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Jawa tengah pada hari Minggu, 6 Desember 2020.

Sarwa Pramana S.H M.Si kembali sepenuhnya betugas sebagai Asisten I Sekda di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah. Penyerahan dilakukan karena masa cuti kampanye Bupati Dyah hayuning Pratiwi sudah berakhir dan harus melaksanakan tugas kembali menjadi Bupati Purbalingga.

Selama 70 hari sarwa Pramana menjabat menjadi Bupati sementara , Beliau sangat berupaya menangani sejumlah persoalan. Diantaranya penanganan pandemi Covid-19 di Purbalingga dengan melakukan test PCR sesuai dengan standar WHO dan pemusatan karantina bagi mereka yang terkena Covid-19 di gedung SMP negeri 3 Purbalingga. Sebagai pertimbangan untuk efisiensi tugas tenaga kesehatan.

Selain itu, dalam penanganan bencana yang akhir-akhir ini terjadi di Purbalingga. Seperti banjir, tanah longsor dan tanah gerak. Bahkan saat bencana banjir di kemangkon Pjs Bupati Purbalingga, Sarwa Pramana terjun langsung kelokasi.

Sarwa Pramana juga melaporkan pemantauan kesiapan logistik untuk Pilkada 9 Desember. termasuk dalam mengantisipasi jika terjadi bencana alam saat pemungutan suara pada Pilkada Purbalingga nanti.

Pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Polri juga guna menampung aspirasi masyarakat terkait UU omnibuslow sehingga tidak terjadi demonstrasi besar.

Dalam hal legislasi Pjs Sarwa juga mendorong Tim Anggaran Pemerintah Daerah bersama dengan pemimpin DPRD untuk menetujui APBD 2021. Termasuk dalam membahas Raperda salah satunya Raperda penanganan Penyakit Menular yang juga melibatkan masukan dari pengadilan dan kerjasama.

Bupati Diyah hayuning Pratiwi memberikan apresiasi kepada Pjs Sarwa Pramana yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan selama Bupati Purbalingga Cuti.

Sementara itu, Tiwi kembali dengan memprioritaskan penanganan Covid-19 serta pengawasan Pilkada diPrubalingga pada tangal 9 Desember 2020.