Mobil Terjun ke Saluran Irigasi Karena Sopir Mengantuk -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Mobil Terjun ke Saluran Irigasi Karena Sopir Mengantuk

Senin, 21 Desember 2020



INFOPBG, PURBALINGGA - Akibat mengantuk. Nissan Grand Livina bernomor polisi R 9085 SC mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya desa Karangkemiri, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga. Diketahui pengemudi bernama Untung Budi Sartono (55) warga Desa Bakulan RT 7 RW 3 Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga dengan satu penumpang bernama (Cahyani (23) yang merupakan keluarga pengemudi mengalami kecelakaan sekira pukul 14.00 WIB yang kehilangan kendali sehingga masuk ke saluran irigasi, (21/12/2020) Senin siang.

Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar mengungkapkan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun penumpang mengalami sejumlah luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, kecelakaan bermula saat mobil melaju dari selatan (Arah Desa Bakullan) menuju utara (Desa Karang Kemiri). Sopir mengaku mengantuk saat dilokasi kejadian, karena jalurnya menikung sopir kaget hingga kehilangan kendali kemudian keluar jalur dan terjun ke saluran irigasi.

Kapolsek menambahkan kasus kecelakaan tersebut kemudian diserahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga. Untuk kendaraan yang terjun ke saluran irigasi kemudian dievakuasi dengan mobil derek, kurang lebih sekitar satu jam mobil akhirnya bisa diangkat dari lokasi.

Kapolsek mengimbau kepada pengendara kendaraan bermotor apabila mengantuk ataupun lelah saat berkendara untuk jangan dipaksakan, lebih baik istirahat sebentar untuk menghilangkan rasa ngantuk agar tidak terjadi kejadian serupa di lain waktu.