Memanfaatkan Sawah yang Terendam banjir Jadi Ajang Pemancingan -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Memanfaatkan Sawah yang Terendam banjir Jadi Ajang Pemancingan

Rabu, 09 Desember 2020

 



INFOPBG, PURBALINGGA - Bencana banjir yang terjadi pada hari kamis (3/12/20) kemarin, hingga saat ini sawah-sawah warga masih banyak yang terendam air. Salah satunya di Desa Penolih Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga.

Hampir seluruh sawah yang di Penolih terendam air. Namun bagi sebagian warga ada berkah dibalik musibah yang menimpa. Mereka merasa masih beruntung, karna saat banjir terjadi belum mulai dilakukan penanaman padi kembali. Jadi tidak merasa rugi banyak. Disamping itu, air tinggi yang ada di sawah dijadikan ajang memancing bagi warga. 

Menurut salah satu warga yang kami jumpai pada hari Selasa ( 8/12/2020), banyak ikan didalamnya. Mulai dari jenis ikan yang besar seperti, lele yang mungkin luapan dari kolam ikan, mujaer, hingga ikan yang kecil-kecil seperti, unjar, sepat, betik. Untuk ikan yang kecil mereka menggunakan jaring. Kalau ikan yang sudah besar paling bisanya di pancing.

Belum lama menyeser sudah lumayan banyak yang didapat. Memang disawah ikan yang lebih dominan ikan yang kecil-kecil. Terlebih sekarang airnya meluap hingga hampir sejajar dengan jalan jadi dengan mudahnya menggunakan seser.