Longsor Karangjambu mengakibatkan 8 Rumah Rusak -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Longsor Karangjambu mengakibatkan 8 Rumah Rusak

Senin, 21 Desember 2020




 INFOPBG, PURBALINGGA - Belum usai bencana yang terjadi di Purbalingga kini bertambah lagi longsor di Desa jingkangn Kecamatan karangreja, Purbalingga.Longsor ini mengakibatkan rusaknya 8 rumah warga dan 27 jiwa harus diungsikan ke lokasi aman. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi masih didata.

Camat Karangjambu, Sakhiman, S.Pd yang dihubungi oleh RMOLJateng mengatakan longsor terjadidi Dusun Menganti RT 06, RT 07 RW 2 Desa Jingkang, Kecamatan Karangreja Purbalingga. Longsor ini terjadi berturut-turut selama empat kali mulai pada hari Sabtu petang (19/12/2020) hingga hari Minggu (20/12/2020).

Longsor yang terjadi mengakibatkan Dusun Menganti terisolir. Akses jalan yang menuju Dukuhpun  tertutup material longsor. Dikarenakan hal tersebut, warga harus mengungsi ketiga titik lokasi yang mudah dijangkau bantuan.

Sakhiman juga merinci rumah-rumah warga yang terdampak longsor diataranya rumah milik Sunarto Daryo (55), Trianto (31), Surohmat (55), Ny Rasini (60), Ny Trimiati (28), Risno Rasimin (28), Kasmungin (70), dan Samsul (55). Dengan total jiwa sebanyak 27 orang. Mereka mengungsi ditiga tempat yaitu, di Madin An-Nur, dan dua di rumah warga.

Untuk memenuhi kebutuhan seperti makanan, sementara dibantu dari sumbangan tetangga dan warga setempat. Dan mendapat bantuan logistik dari Pemkab.

hingga saat ini, di tempat pengungsian Madin An-Nur terdapat logistik 40 kg beras, 8 liter minyak goreng, dan 6 dus mie instan. Kebutuhan mendesak lainnya keperluan masak dan peralatan masak, pempers balita dan susu untuk anak. Sakhiman menambahkan pihaknya masih membutuhkan uluran tangan.