Jembatan Sungai Tuntung Gunung di Purbalingga Putus -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Jembatan Sungai Tuntung Gunung di Purbalingga Putus

Rabu, 30 Desember 2020



INFOPBG, PURBALINGGA - Kabupaten Purbalingga Kembali diguyur hujan pada selasa siang hingga sore (29/12/2020) yang menyebabkan satu jembatan putus. Diketahui jembatan tersebut berada di wilayah Desa Sirandu, yakni diatas Sungai Tungtung Gunung, Kecamatan Karangjambu Purbalingga.

Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo menyampaikan jembatan putus terjadi sekitar pikul 15.45 WIB yang diakibatkan hujan deras yang mengguyur dari siang hingga sore. Saat kejadian, kondisi pondasi jembatan sudah menggantung karena erosi sungai. Kemudian jembatan dengan panjang 10 meter dan lebar 5 meter itu akhirnya putus terbawa arus sungai.

Catur Subagyo menjelaskan dengan putusnya jembatan penghubung Desa Sirandu dengan Purbasari Kecamatan Karang Jambu, akibatnya akses jalan penghubung dua desa tersebut otomatis mati dan tidak bisa dilewati. Namun, arus dialihkan melalui jalur lain diantaranya memutar lewat jalan raya Desa Gondang - Purbasari atau bisa melalui jalan raya Menuju Sanguwatang.

Untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, akses menuju jembatan diberi penghalang dari bambu dan kayu serta diberi garis polisi untuk mencegah pengendara roda dua maupun empat melintasi jembatan.