Pembangunan Infrastruktur Jalan Menuju Lokasi Wisata Menjadi Prioritas -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Pembangunan Infrastruktur Jalan Menuju Lokasi Wisata Menjadi Prioritas

Minggu, 27 Desember 2020



INFOPBG, PURBALINGGA - Usai acara tasyakuran di Posko Kemenangan Tiwi-Dono Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga, Sudono menyampaikan pembangunan infrastruktur jalan menuju lokasi wisata purbalingga menjadi prioritas kepemimpinan Tiwi-Dono kedepan, (24/12/2020). Hal ini agar industri pariwisata di Purbalingga kembali bergairah di masa pandemi seperti ini.

Seperti di ketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga yang telah melakukan Rapat Paleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga pada Selasa, (15/12/2020) silam, menunjukan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 02 Dyah Hayuning Pratiwi - Sudono berhasil mengungguli perolehan suara dari Paslon nomor urut 01 Muhammad Zulhan Fauzi - Zaini Makarim Supriyatno.

Perolehan Suara Paslon Tiwi-Dono sebanyak 288.741 suara atau 54,74% sedangkan Paslon Oji-Jeni memperoleh 238.735 suara atau 45,26% yakni dengan selisih 50.006 suara atau 9,48%.

Dengan adanya aplikasi "Jalan Cantik" yang ada di Playstore, warga Jawa Tengah khususnya di Purbalingga bisa mengadukan kondisi jalan rusak di wilayahnya. Seperti yang diketahui, Beberapa waktu lalu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menginformasikan soal aplikasi Jalan Cantik ini melalui akun twitternya.

Sepanjang Desember ini sudah ada 68 laporan jalan nasional yang rusak di Jawa Tengah. 70 Jalan Provinsi, 480 Jalan Kabupaten dan 214 Jalan Desa serta 28 laporan lain-lain.

Bagi anda yang ingin memanfaatkan aplikasi Jalan Cantik bisa di unduh di PlayStore, selanjutnya Login ke aplikasi dan unggah foto kondisi jalan yang dilaporkan. Kemudian tinggal atur peta lokasi dan pilih opsi keluhan jalan. Jika sudah selesai selanjutnya tinggal klik "Laporkan" dan tinggal memantau perkembangannya.