Gubernur Jateng Pastikan Rumah Sakit Tidak Melayani Pre-Order Vaksinasi -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Gubernur Jateng Pastikan Rumah Sakit Tidak Melayani Pre-Order Vaksinasi

Selasa, 15 Desember 2020




 INFOPBG, SEMARANG - Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah memastikan tidak ada rumah sakit yang melayani pre-order (PO) di wilayah Jawa Tengah. Dengan adanya larangan Pre-Order vaksinasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menyiapkan tata cara khusus bagi seluruh rumah sakit di Jawa Tengah terkait dengan prosedur vaksinasi yang sedang di siapkan oleh Pemerintah Pusat.

Ganjar Pranowo menyampaikan hal tersebutusai rekor bia zoom dengan Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan terkait dengan penanganan Covid-19 di Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Timur diruang kerja Gubernur pada hari Senin (14/12/2020).

Gubernur Jawa Tengah mengungkapkan, nanti akan disiapkan dahulu tata caranya ( jadi belum bisa Pre-order), karena masih belum pasti mengingat hingga saat ini masih ada angka-angka yang baru masuk. jadi dari pihak daerah ngikut saja.

Intruksi dari pemerintah yang pertama kali menerima vaksinasi adalah di proiritaskan untuk tenaga kesehatan terlebuh dahulu. Karena vaksin diberikan kepada yang paling membutuhkan. Ganjar juga menambahkan yang terpenting saat ini menurutnya adalah kesiapan menghadapi liburan akhir tahun. Karena dimasa-masa seperti ini masih tetap saja banyak warga yang berlibur. Pemda seJawa-bali sepakat untuk membatasi kegiatan yang melibatkan massa saat akhir tahun. Untuk yang akan berpergian harus melakukan tes antigen. jadi rapidnya juga masti harus antigen yang bentuknya seperti swab tes. Kalau bisa lebih baik untuk menunda kepergian dulu untuk asling menjaga.