Diduga Tertular dari Staf Pribadi Bupati Purbalingga Positif Covid -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Diduga Tertular dari Staf Pribadi Bupati Purbalingga Positif Covid

Minggu, 13 Desember 2020




 INFOPBG, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan dirinya terkonfirmasi virus corona melalui akun instagramnya pada hari Minggu, 13 Desember 2020 pukul 17.30 WIB. Dalam vidio yang di unggah diakun instagramnya,Bupati Purbalingga menduga dirinya tertular dari salah satu staff pribadinya yang terlebih dahulu terkena virus corona.

Dyah Hayuning Pratiwi mengaku bahwa kemarin sore melakukan PCR test atau Swab test. Dan pada hari ini, (Minggu, 13/12/2020) hasil swab test dari rumah sakit keluar yang menyatakan hasil Positif Covid-19. Dirinya hanya merasakan gejala ringan, dan hingga saat ini kondisi fisiknya sehat. 

Meski hanya merasa gejala ringan saja, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dan harus melaksanakan karantina mandiri hingga beberapa hari kedepan. Karantina di lakukan di rumah dinas dengan di dampingi tenaga kesehatan.

Bupati Purbalingga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang sebelumnya beberapa waktu lalu melakukan kontak erat dengannya agar segera melakukan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan ataupun fasilitas kesehatan terdekat dengan melakukan traching dan prosedur-prosedur kesehatan.

Meskipun terkonfirmasi virus corona, untuk keberlangsungan birokrasi Bupati Purbalingga akan tetap bekerja dari rumah dinas. Agar roda pemerintahan di Purbalingga tidak akan mengalami lumpuh seketika. Dengan harapan pembangunan dan kemasyaraktan tetap berjalan dengan lancar.

Untuk masyarakat Bupati Purbalingga mengingatkan untuk tetap dan bahkan lebih taat terhadap protokol kesehatan. Seperti halnya prosedur 3M ( mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak ) saat beraktivitas. 

Tiwipun meminta kepada warga Purbalingga meminta doa agar segera pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. Bisa melayani masyarakat Kabupaten Purbalingga .