Wisuda mengharukan Dimakam Sang Ayah -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Wisuda mengharukan Dimakam Sang Ayah

Rabu, 25 November 2020




INFOPBG, BANJARNEGARA - Wisuda virtual merupakan hal yang biasa di saat pandemi Covid-19. Namun di balik wisuda virtual ada hal yang menarik menyentuh hati. Dimana Moch Nadif Nasrulloh seorang warga Sidarata, Kecamatan Punggelan Kabupaten Banjarnegara yang baru saja mendapat gelar Sarjana Hukum (SH), mengikuti wisuda virtual di makam pada hari Selasa (24/11/2020). Diketahui bahwa makam tersebut merupakan makam sang ayah Alm. Ali Maksum. 

Sebelum ayahnya meninggal, ayahnya ingin menyaksikan putranya tersebut lulus kuliah. Namun takdir berkehendak lain, ayahnya meninggal dunia sekitar setahun yang lalu.


Nadif merupakan mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Purwokerto. Dia juga anak terakhir dari 16 bersaudara dari pasangan alm. Ali Maksum dan Sakinah. 


Pada bulan November tahun lalu ayahnya menginginkan agar dia segera menyelesaikan kuliahnya dan cepat wisuda dengan didampingi keluarganya. Dan wisuda virtual yang dilakukan di makam adalah salah satu bentuk mewujudkan keinginan ayah. Dia berharap dia bisa membanggakan kedua orangtuanya.