Wisata di Purbalingga Tetap Buka dengan Alasan Perekonomian -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Wisata di Purbalingga Tetap Buka dengan Alasan Perekonomian

Sabtu, 28 November 2020


foto:instagram.com/nurrochmat06



 INFOPBG, PURBALINGGA - Saat ini kasus Covid-19 diPurblingga meningkat derastis. jumlah pasien yang dirawat sekitr kurang lebih 529 orang. bahkan kemarin lonjakkan pesat di salah satu desa di Purbalingga di nyatakan positif ada 52 orang.

Meski angka pasien semakin banyak, namun wisata di Purbalingga masih tetap buka seperti biasa. Belum ada niatan untuk menutup wisata-wisata yang ada di purbalingga dengan alasan perekonomian harus tetap jalan meski di saat pandemi Covid-19. Yang penting tetap mematuhi protokol kesehatan tetap menjalan kan 3M ( Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak) dan saat memasuki area wisata semua wisatawan di cek suhu terlebih dahulu.

Menurut Pjs Bupati Purblaingga, Sarwa Pramana, hingga saat ini masih belum ada laporan klaster obyek wisata. Disisi lain, percepatan penangan Covid-19 akan terus di gencarkan. Dan belum ada rencana untuk menutup wisata di Purbalingga, karena perekonomian harus terus berjalan. (27/11/2020).

Seluruh obyek wisata di Purbalingga yang kerap di kunjungi tetap di perbolehkan untuk tetap buka. Dengan syarat semua sarparas  protokol kesehatan harus tersedia. Bahkan jika memungkinkan di sediakan juga tim medis, menaga-jaga kalau ada yang bersuhu tinggi. Terlebih Purbalingga memiliki obyek wisata yang menarik untuk di kunjungi seperti, Golaga, Owabong, Pancuran mas, di hari libur kunjungan akan meningkat. Namun mereka sudah menyediakan protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan pemerintah.


Kepala Dinpolapar Purbalingga, bambang Widjonarko mengatakan untuk selanjutnya masih menunggu pemerintah dan arahan dari pimpinan Kabupaten maupun Provinsi terkait penutupan obyek wisata.