Seorang Remaja Purbalingga Terseret Arus Sungai Tambra -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Seorang Remaja Purbalingga Terseret Arus Sungai Tambra

Sabtu, 28 November 2020

 



INFOPBG, PURBALINGGA - Seorang remaja (14) terseret arus di Bendungan/Tanjlig Kedungula tepatnya sungai Tambra Desa Karangtengah Kecamatan Kertanegara, kabupaten Purbalingga pada hari Sabtu, 28 November 2020.

Terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Diketahui korban bernama Anjar Prasetyo (14) warga Desa maribaya RT 08 RW 02, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga. Saat kejadian korban bersama dengan dua saudaranya yaitu Tofik Setiawan (13) dan Awalu Nur Ikhsan (10) serta pamannya Sumedi (60).

Kejadian ini bermula korban (Anjar, 14) bersama dengan pamannya (Sumedi,60), Awalu (10), tofik (13) mandi di sungai Tambra. Saat debit air mulai meninggi, Sumedi meminta anak-anak agar segera naik kedarat karena khawatir kalau-kalau sampai terbawa arus. Merekapun menuruti dengan posisi awalu dan tofik berada didepan pamannya dan anjar dibelakang sang paman. 

Pamannya yang ingin melihat kondisi Anjar yang berada di belakangnya, namun nahas korban sudah terseret pusaran air. Melihat keponakannya terseret arus sang paman berusaha untuk menolongnya dan salah satu saudaranya lari mencari pertolongan dari warga sekitar.

Sumedi tidak berhasil untuk menolong keponakkannya tersebut. Tim SAR gabunganpun turun tangan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pencarian. Selain Tim SAR, BPBD Purbalingga, TNI, POLRI, SAR Perwira, PMI, Baznas,RAPI Purbalingga, dan warga setempatpun turut turun tangan menari korban.

Pencarian dilakukan dari titik 0 hingga kurang lebih 2km kearah bawah sungai ( Selatan).Dimulai dari sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Namun hasilnya masih nihil.Korban masih belum ketemu hingga saat ini.