Purbalingga Berlomba dalam Kebaikan untuk Wilayah Sekitar Purbalingga -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Purbalingga Berlomba dalam Kebaikan untuk Wilayah Sekitar Purbalingga

Kamis, 26 November 2020




 INFOPBG, PURBALINGGA - Bencana yang menimpa di sekitaran Purbalingga antara lain tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Cilacap serta banjir di wilayah Kabupaten Banyumas menggugah rasa simpati dari Kabupaten Purbalingga.

Kabupaten menghimpun berbagai bantuan untuk di donasikan dari berbagai pihak seperti PLN ULP Purbalingga, Basznas Kabupaten Purbalingga dan PMI Purbalingga. Semua bantuan yang terkumpul  sementara dihimpun oleh Pjs Bupati Purbalingga. 

Dari pihak PLN ULP Purbalingga memberikan donasi berbagai perlengkapan bayi senilai Rp. 2,5 Juta. Meskipun PLN sendiripun kemarin mengalami tiang roboh akibat bencana, PLN senantiasa membantu perekonomian masyarakat melalui kelistrikan, begitu yangdisampaikan oleh Manager PLN ULP Purbalingga, Waryadi.

Baznas juga turut menyerahakan bantuan sebanyak 2,5 kuintal beras yang  sudah di bagi menjadi 5kg/ kemasan.Ketua baznas, Drs, H. Chumhaidi M.Si menyampaikan, Baznas dan lembaga lain juga mengaku siap membantu sesuai dengan kemampuan.

Kepala Markas PMI Purbalingga, Yuni Lesari, tak kalah PMI Purbalingga akan membantu 50 dus mie instan seniali kurang lebih Rp. 1,67juta.Selain itu, PMI juga membantu tenaga dapur umum selama 5 hari di Banyumas.

Seberapapun nilainya yang terpenting adalah rasa kebersamaan untuk terus merajut persatuan dan kesatuan. purbalingga, Cilacap, banyumas itu satu sama-sama Jawa tengah. Jika ada yang sakit satu maka semua ikut merasakan dan saling membantu.

Bnatuan ini merupakan amanah yang harus di sampaikan pemkab Purbalingga dengan tepat sasaran. Rencananya bantuan ini akan di serahkan pada Senin depan (30/11/2020).