Meninggal Akibat Tersetrum saat Bekerja -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Meninggal Akibat Tersetrum saat Bekerja

Selasa, 17 November 2020




Suwarto ( 31) meninggal akibat tersetrum saat sedang membuat dapur salah seorang warga Desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet, Purbalingga. Menurut rekan kerja korban, Muslihun (35) sebelum kejadian korban hendak memindahkan tangga.. Namun sebelum memindahkan tangga korban terlebih dahulu memindahkan kabel, tiba-tiba korban terkapar dengan posisi tangan masih memegang kabel. Muslihun yang melihat kejadian tersebut hendak menolong korban tetapi sayang saat hendak mendekati korban muslihunpun terpental. Kemudian mematikan meteran listrik.

Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono menjelaskan korban tersengat listrik merupakan warga Desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga. Saat kejadian Suwarto dan Muslihun sedang bekerja di rumah Yasrudin (70) salah seorang warga Tangkisan yang merupakan tetangga korban. Kejadian terjadi pada hari senin, 16 November 2020. Korban kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit namun naas saat dilakukan pemeriksaan oleh dokter korban sudah tidak ada detak jantungnya dan  dinyatakan meninggal dunia dengan luka bakar dibagian tangan sebelah kiri.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah di serahkan kepada pihak keluarga. Keluarga tidak meminta autopsi karna menurut pihak keluarga kejadian ini merupakan musibah dan sudah mengikhlaskannya.


Dari hasil pemeriksaan tempat kejadian, Kapolsek mendapati kabel listrik yang di pegang korban kondisinya sudah mengelupas sebagian. Sehingga saat dipegang akan menyebabkan sengatan listrik.