Memeperketat Pengamanan di Kantor KPU Purbalingga -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Memeperketat Pengamanan di Kantor KPU Purbalingga

Kamis, 19 November 2020



 Logistik Pilkada 2020 Sudah sampai di KPU Purbalingga  pada hari Sabtu ( 14/11/2020) kemarin. Polres Purbalingga memperketat penjagaan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purblaingga.

Sebagian besar logistik primer pilkada 202 sudah masuk ke gudang KPU Purblaingga. Oleh karena itu, demi menjamin keamanan Polres Purbalingga memperkuat lagi keamanan dengan menambahkan petugas dari Polres Purbalingga. Ada delapan peresonel pengamanan untuk menjaga Kantor KPU dan delapan personel khusus lainnya mnejaga di bagian gudang logistik. Selain dari Polres Purbalingga, Keamanan juga di bantu oleh anggota TNI ddari Kodim Purbalingga.

Logistik Pilkada yang sudah berada di Gudang diantaranya ada 763.189 lembar surat suara dan ada 2.184 buah kotak suara. Seain itu, ada juga tisu APD 915 karton.

Pengamanan akan terus dilakukan sampai seluruh tahapan Pilkada selesai di laksanakan. Pelipatan dan pensortiran surat suara jugatak lepas dari pengaman dan pemantauan yang dimulai dari hari Rabu hingga Minggu ( 18-22/11/2020). Pihaknya juuga akan mengamankan pendistribusian logistik Pilkada ke masing-masing PPK yang rencananya akan di laksanakan pada hari Sabtu ( 5/12/2020) mendatang.


Kepala bagian Oprasional berharap, kegiatan pengamanan ini merupakan pengamanan terbaik. Sehingga logistik Pilkada dan khususnya surat suara tetap aman hingga sampai di PPK. Selain itu juga aman di setiap tahapan Pilkada Purbalingga 2020 dan berjalan dengan lancar.