Warga Bangun Jembatan Darurat Pasca Jebolnya Jalan Penghubung Kecamatan Bantarsari dan Kecamatan Kampung Laut -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Warga Bangun Jembatan Darurat Pasca Jebolnya Jalan Penghubung Kecamatan Bantarsari dan Kecamatan Kampung Laut

Rabu, 25 November 2020

Jalan penghubung Kecamatan Bantarsari-Kecamatan Kampung Laut jebol. Warga membuat jalan darurat untuk akses masuk Kampung Laut.


INFOPBG, CILACAP - Akses jalan yang menghubingkan antara Kecamatan Bantarsari dan Kecamatan kampung Laut jebol,Selasa (17/11). Tepatnya di Cikerang Bantarsari ke Desa Panikel dan Ujunggagak Kampung Laut, hingga saat ini masih belum kunjung di perbaiki. Sehingga mengakibatkan arus keluar masuk Bantarsari-kampung Laut terhambat. Jebolnya jalan Cikerang disebabkan banjir bandang yang menerjang wilayah Bantarsari dan sekitarnya pekan lalu. Pada awalnya tanggulnya dulu yang terkikis hingga akhirnya saking derasnya luapan air hingga membuat jalanpun ikut terkikis sampai rusak parah.


Secara teori letak geografis jalan yang jebol berada di wilayah Bantarsari, hanya saja yang lebih banyak memanfaatkan jalan tersebut adalah warga Kampung Laut. Karena jalan tersebut merupakan urat nadi dari masuknya ke jalan Kampung Laut, menurut Asep Kuncoro Camat Kampung Laut.


Pihaknya sudah melaporkan ke Dinas PekerjaanUmum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten untuk segara ada perbaikan jalan. Namun pihak PUPR masih menunggu penanganan tanggul oleh BBWS Citanduy. Karena posisinya berada di pinggir tanggul. Jalannya memang jalan Kabupaten, namun tanggul merupakan tanggungjawab dari BBWS.

Hasil dari koordinasi dari PUPR, perbaikan akan sia-sia, dikarenakan tanggul yang harus diperbaiki terlebih dahulu.

Warga membangun jembatan darurat dengan jalan sementara menggunakan pohon yang dibiasakan untuk keramba apung, sembari menunggu perbaikan permanen dari pihak Pemerintah. Sebenarna masih ada jalan lain yaitu melewati ruas jalan Bojong Kawungaten-Muara Dua Kampung Laut. Tetapi Kondisi jalan tidak lebih bagus dari jalan Cikerang.