Akhirnya Korban Laka Air Sungai Tambra di Temukan di Hari Ke3 -->

Menu Atas

Advertisement

Link Banner

Peta Covid

Akhirnya Korban Laka Air Sungai Tambra di Temukan di Hari Ke3

Senin, 30 November 2020

 



INFOPBG, PURBALINGGA -  Pencarian korban hanyut laka air di sungai Tambra/ Bendungan Trowinangun, Desa Karangtengah Kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalingga membuahkan hasil. Setelah pencarian tiga hari yang dimulai pada hari Sabtu ( 28/11/2020), akhirnya pada hari Senin ( 30/11/2020) korban ditemukan.

Pencarian di hari ketiga ini dilakukan oleh Tim SAR gabungan dengan disusuri dari titik awal kejadian sampai ke Bendungan Slinga, Kecmaatan Kaligondang, Purbalingga.

Sebelum kejadian korban bersama dengan dua saudaranya dan satu pamannya pergi ke sungai Tambra untuk mandi, kurang lebih pukul 12.30 WIB.  Dikarenakan debit air meningkat sang pamanpun ( Sumedi, 60) meminta agar anak-anak segera naik. Dengan posisi dua saudaranya Tofik Setiawan (13) dan Awalu Nur Ikhsan (10) berada di depan si paman. Sedangkan Anjar berada di belakang. Saat si paman menengok kebelakang Anjar sudah terseret arus sungai.

Korban yang diketahui beridentitas Anjar Prasetyo (14) Desa Maribaya RT 08 RW 02 Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga berhasil di temukan kurang lebih 15.20 meter dari lokasi tenggelam sekitar pukul 14:15 WIB. Kemudian di evakuasi menggunakan mobil ambulance BPBD untuk di bawa ke puskesmas Karangtengah Kecamatan Kertanegara untuk diotopsi.

Pihak yang terlibat dalam pencarian meliputi, BPBD Purbalingga, BASARNAS Cipacap, SAR Purbalingga, SAR Perwira, RAPI Purbalingga, PMI Purbalingga, PRC, MDMC, TNI, Polri, Banser, Pemuda Pancasila, Perangkat Desa Kaangterah Kecmatan Kartanegara, Perangkat Desa Karangsari Kecamatan Krangmoncol dan warga setempat.